Senin, 30 Juni 2014




Piala Dunia 2014 – Laga dramatis ditampilkan oleh Belanda melawan Mexico di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Keunggulan Mexico yang bertahan hingga menit ke-87 harus kebobolan oleh tendangan keras Sneijder yang menyambar umpan sundulan Huntelaar.
Laga yang digelar di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (29/6/2014) itu sebenarnya Meksiko lebih banyak menciptakan peluang di babak pertama. Namun tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Babak pertama skor kacamata 0 – 0.
Semangat Mexico menyerang di awal babak kedua membuahkan hasil dengan gol dari tembakan Giovani Dos Santos yang menjebol gawang Belanda. Mexico memimpin 1-0. Mengendornya permaianan ketat Mexico dimanfaatkan Belanda. Hasilnya Wesley Sneijder pada menit-menit akhir waktu normal berhasil membobol gawang Mexico. Skor menjadi imbang 1-1.
Pasca imbang itu, terjadi drama sebenarnya saat pertandingan memasuki di injury time. Belanda mendapatkan penalti menyusul pelanggaran terhadap Robben. Klaas-Jan Huntelaar sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dan menjadi penentu kemenangan Belanda.
Kemenangan ini meloloskan Belanda ke babak perempatfinal. Mereka selanjutnya akan melawan pemenang duel Kosta Rika versus Yunani.
Kemenangan Belanda yang sempat tertinggal gol dari Mexico dan membalas 2 gol di 10 menit akhir babak kedua menunjukkan mental luar biasa anak-anak asuhan Van Gaal ini.
Tercatat untuk ketiga kalinya dalam 4 pertandingan, Belanda berhasil memenangkan pertandingan setelah ketinggalan terlebih dahulu. Pertama saat melawan Spanyol, tertinggal 0-1, akhirnya menang 5-1. Melawan Australia, tertinggal 1-2, akhirnya menang 3-2 dan dan malam ini melawan Meksiko, tertinggal 0-1, akhirnya menang 2-1.
Semangat pantang menyerah pasukan Louis van Gaal, memang luar biasa. Patut diikuti langkah Belanda selanjutnya, akankah mampu menembus final Piala Dunia 2014, dan menjuarainya? (*)

Simak berita lainya disini
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar