Senin, 30 Juni 2014

thumbnail
(Reuters/Leonhard Foeger)
Porto Alegre - Jerman harus bekerja ekstra keras untuk merebut tiket ke perempatfinal. Die Mannschaft harus melewati babak perpanjangan waktu sebelum memetik kemenangan 2-1 untuk selanjutnya bertemu Prancis.

Dalam pertadingan di Estadio Beira-Rio, Selasa (1/7/2014) dinihari WIB, Jerman mendapat perlawanan ketat dari Aljazair. Kedua tim saling bergantian menciptakan peluang.

Jerman yang lebih dominan gagal menuntaskan peluang-peluangnya. Rais Mbolhi yang mengawal gawang Aljazair tampil prima di bawah mistar.

Sementara itu, Aljazair yang banyak mengandalkan serangan balik juga mengancam pertahanan Jerman. Tapi mereka juga gagal mengonversi peluang yang didapat menjadi gol. Skor 0-0 tetap bertahan hingga waktu normal habis.

Memasuki masa perpanjangan waktu, Jerman akhirnya memecah kebuntuan lewat sepakan Andre Schuerrle. Gol Mesut Oezil di menit ke-119 kemudian memastikan kemenangan 2-0 untuk Jerman.

Di penghujung laga, Aljazair mampu meperkecil ketertinggalan. Abdelmoumene Djabou mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Sofiane Feghouli. Kendati demikian, skor 2-1 untuk Jerman tetap bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengantar Jerman ke babak perempatfinal. Tim arahan Joachim Loew itu sudah ditunggu oleh Prancis yang menyingkirkan Nigeria.

Jalannya Pertandingan

Jerman sempat kesulitan menembus pertahanan Aljazair yang rapat. Sementara Aljazair beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Sebuah serangan balik Aljazair mengancam barisan belakang Jerman di menit kesembilan. Umpan panjang Soudani memaksa Manuel Neuer keluar dari sarangnya. Upaya Neuer itu juga bisa memblok tendangan Islam Slimani dari sudut sempit.

Simak berita lainya disini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar